JIKA SOSOK AYAH TIDAK HADIR PENUH DALAM PENGASUHAN ANAK

https://fatherman.id/1-2/

Peran dan Posisi Ayah Janganlah Dipandang SEBELAH MATA!

Karena perannya amat besar dalam tumbuh kembang anak. Membiarkan anak tanpa sosok ayah, sama dengan merencanakan kerusakan generasi masa depan.

Inilah yang terjadi jika sosok Ayah tidak hadir penuh dalam pengasuhan Anak :

  1. Faktor besar penyumbang tingginya angka perceraian di Indonesia adalah TIDAK BERPERAN OPTIMALNYA PERAN AYAH dalam pengasuhan. ( BKKBN 2013)

  2. 63% anak-anak bunuh diri disebabkan Fatherless Homes. (US Dept. Of Health/Census) – 5 times the average.

  3. Fenomena remaja lelaki yang berbodi Six Pack tapi jiwa Ngondek, gaya TNI tapi perilaku bak Hello Kitty.

  4. Ayah yang cuek dan hanya bisa ngasih uang tanpa mau mengasuhnya, sejatinya sedang "beternak" bencong di rumah sendiri.

  5. Kenyataan di lapangan, banyak anak-anak muda yang hidup tanpa arah. Tak punya orientasi mau ke mana mereka. Lebih mudah mengekor sana sini.

  6. Banyak ahli pengasuhan anak menyebutkan, rusaknya perilaku anak muda saat ini adalah buah dari kegagalan keluarga "memproduksi" anak-anak yang tangguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  رَبَّنَا ٱغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَٰنِنَا ٱلَّذِينَ سَبَقُونَا بِٱلْإِيمَـٰنِ وَلَا تَجْعَلْ فِى قُلُوبِنَا غِلًّا لِّلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ رَبَّنَآ إِنَّكَ رَءُوفٌۭ رَّحِيمٌ

Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.